Kamis, 27 April 2017

Penyebab Haid Tidak Teratur

Penyebab Haid Tidak Teratur Penyebab paling umum dari periode tidak terjawab dan tidak teratur, Selain menjadi hamil dan pergi melalui menopause, yang keduanya biasanya berhenti seorang wanita dari mendapatkan haid, berikut adalah penyebab utama lainnya untuk menstruasi atau amenore.

1. tinggi stres tingkat
Ketika Anda berada di bawah banyak stres untuk waktu yang berkelanjutan, tubuh Anda dapat mulai untuk menghemat energi dengan mencegah ovulasi. Mengalami suatu peristiwa traumatik tiba-tiba bisa menyebabkan adrenal untuk bekerja lembur, yang dapat mengganggu produksi estrogen dan hormon lain reproduksi (suatu kondisi yang disebut amenore hipotalamus).

Ketika Anda tidak memiliki banyak estrogen, Anda tidak dapat benar membangun dinding rahim, dan sebagai akibatnya Anda tidak mendapatkan periode Anda.

Mengapa hal ini terjadi? Pada dasarnya, menjadikan tubuh Anda yakin bahwa keadaan darurat mendapatkan prioritas. Kenyamanan bagus dan menjadi subur penting, tetapi itu masih sekunder untuk bertahan hidup. Sebuah mekanisme kelangsungan hidup built-in yang tertanam dalam kita semua adalah produksi dari penting "melawan atau lari" hormon stres seperti kortisol dan adrenalin.

Adrenalin dan kortisol adalah dua pemain utama yang berkaitan dengan respons stres kita yang membantu kita menjauh dari ancaman (apakah orang-orang langsung nyata atau hanya dirasakan orang).
Adrenalin dan kortisol yang benar-benar diperlukan dan kadang-kadang menguntungkan — membantu kita untuk menjalankan, mendaki, mengerahkan energi, keringat dan mengatur detak jantung kami, misalnya- tapi terlalu banyak dapat menjadi masalah.

Tubuh selalu memberikan prioritas untuk memproduksi hormon stres yang akan membantu Anda bertahan krisis, sehingga hormon seks dapat mengambil kursi belakang ketika tubuh Anda merasakan bahwa "kali ini sulit." Di bawah stres kronis, tidak ada cukup bahan baku tersedia-seperti asam amino yang membantu neurotransmiter bekerja-untuk membuat kedua hormon seks dan stres hormon dalam beberapa kasus.

Sehingga pilihan harus dibuat dan tubuh selalu memilih hormon stres. Kondisi parah stres seperti diet, latihan berat pelatihan atau peristiwa emosional yang intens adalah semua situasi yang dapat menginduksi amenore dengan atau tanpa kehilangan berat badan.

2. miskin Diet
Miskin diet rendah nutrisi, antioksidan dan makanan probiotik namun tinggi stimulan dapat pajak kelenjar adrenal dan tiroid. Sebagai contoh, asupan tinggi gula, lemak hidrogenasi dan aditif buatan, atau pestisida ini terkait dengan masalah tiroid dan adrenal kelelahan yang dapat meningkatkan kortisol.

Kelebihan produksi cortisol menghalangi fungsi optimal banyak hormon penting lainnya, seperti hormon seks. Ini juga dapat mempromosikan kerusakan tulang, kulit, otot dan jaringan otak ketika tinggi selama jangka waktu yang panjang. Siklus ini dari kelebihan produksi cortisol dapat mengakibatkan pemecahan protein, yang mengakibatkan otot membuang-buang dan berpotensi osteoporosis.

Jika Anda berjuang dengan menstruasi, pastikan untuk makan makanan yang cukup dan membuat yang tepat. Makan makanan antioksidan tinggi yang gizi-padat, terutama banyak lemak (bahkan lemak jenuh yang baik untuk Anda) dan protein. Juga, memilih suplemen berkalori tinggi jika Anda kekurangan berat badan, memiliki lemak tubuh yang rendah atau atlet.

3. ekstrim berat badan dan berat badan rendah
Ketika indeks massa tubuh Anda (BMI) jatuh di bawah 18 atau 19, Anda dapat mulai untuk melewatkan waktu Anda karena memiliki terlalu sedikit lemak tubuh.

Lemak tubuh penting untuk membuat cukup estrogen, yang adalah mengapa wanita yang sangat tipis atau mereka dengan kondisi serius seperti anoreksia dan bulimia dapat mengalami Absen atau waktu yang tidak terjawab. Peningkatan aktivitas fisik dan gizi tuntutan latihan intensif kadang-kadang dapat menyebabkan berat badan rendah yang menempatkan Anda pada risiko untuk masalah hormonal.

Rendah kalori, diet rendah lemak juga dapat mengakibatkan kekurangan gizi dan menurunkan persentase lemak tubuh yang dapat berkontribusi pada menstruasi dan keropos tulang. Beberapa laporan juga menunjukkan bahwa sangat kurus vegan dan vegetarian, termasuk sepenuhnya "mentah" Diet, juga mungkin berada pada risiko yang lebih tinggi-mungkin karena mereka lebih rentan untuk menjadi kurus dan menderita kekurangan.

4. berolahraga berlebihan
Meskipun latihan moderat sangat penting bagi kesehatan jantung berlangsung, suasana peraturan, tidur dan menjaga berat badan yang sehat, latihan terlalu banyak juga dapat meletakkan tekanan berlebihan pada adrenal, tiroid dan kelenjar hipofisis.

Wanita yang dengan cepat mulai berolahraga di intensitas tinggi-misalnya, dengan pelatihan untuk maraton atau acara utama lain yang memerlukan tingkat tinggi ekskresi fisik — dapat berhenti mendapatkan masa tiba-tiba.

Seperti lain hormon stress, kortisol dirilis dalam menanggapi setiap nyata atau dirasakan stres, yang dapat menjadi fisik (termasuk latihan) atau emosional. Stres tersebut mencakup kerja-lembur dan overtraining, selain hal-hal seperti di bawah tidur, puasa, infeksi dan gangguan emosional. Hari ini, dengan tekanan untuk tetap kurus dan dalam bentuk, beberapa wanita merasa mereka perlu latihan intens dan "melanggar keringat yang baik" terlalu banyak dan terlalu banyak hari per minggu.

Pengerahan tenaga semacam ini benar-benar dapat meningkatkan stres dan menguras tubuh energi yang diperlukan untuk mengatur hormon seks. Satu Universitas Michigan laporan ditemukan itu berjalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar