Kamis, 27 April 2017

Cara Meningkatkan Hemoglobin

Hemoglobin adalah bagian penting dari darah yang membantu memberikan besi dan oksigen ke jaringan sehat. Ini terdiri dari empat molekul protein yang disebut globulin rantai.

Dua alpha globulin, dan dua rantai beta globulin. Nilai-nilai hemoglobin yang normal untuk pria dewasa berkisar dari 14gm/dl untuk 18 gm/dl. Nilai-nilai hemoglobin yang normal untuk wanita dewasa berkisar dari 12gm/dl untuk 16 gm/dl. Nilai dapat sedikit menurun dengan usia. Tingkat hemoglobin dapat dinaikkan melalui diet, latihan, dan obat-obatan Cara Meningkatkan Hemoglobin

  • Langkah 1

Makan makanan yang kaya zat besi untuk meningkatkan nilai-nilai hemoglobin Anda. Pilihan yang baik termasuk 1 cangkir siap-untuk-makan sereal, daging sapi 3 oz., 3 oz. kaleng tuna, ikan 3 oz. dan 3 oz. hati.

Jika Anda lebih memilih untuk mendapatkan besi Anda dari sumber-sumber non-hewan, Makan 1 cangkir kacang pinto, 1/2 cangkir bayam hijau, 1/2 cangkir kismis, aprikot kering 12 atau 1/2 cangkir kacang hijau.

  • Langkah 2

Menghilangkan besi-penghilang makanan seperti minuman berkafein, coklat dan makanan yang tinggi serat dan kalsium.

  • Langkah 3

Dapatkan banyak latihan. Penelitian telah menunjukkan bahwa moderat untuk tinggi intensitas latihan aerobik meningkatkan hematokrit, atau sel darah volume pada atlet. Sel-sel darah mengandung hemoglobin, fungsi yang utama adalah untuk mengantarkan oksigen dari paru-paru aktif jaringan.

  • Langkah 4

Mengambil resep obat yang meningkatkan produksi sel merah. Pada pasien dengan anemia, obat-obatan seperti eritropoiesis-merangsang agen (ESAs) merangsang kemampuan alami tubuh untuk membuat sel darah merah yang lain.

Jika Anda telah didiagnosis dengan anemia, dokter mungkin meresepkan Procrit, Epogen, Aranesp atau salah satu dari banyak eritropoiesis-merangsang agen lain tersedia di Amerika Serikat untuk mengobati anemia.

  • Langkah 5

Mendapatkan transfusi darah jika tidak ada perawatan lain yang disarankan meningkatkan kadar hemoglobin. Sebelum tahun 1980, transfusi darah adalah satu-satunya cara untuk meningkatkan hemoglobin. Ini biasanya dianggap sebagai salah satu resor terakhir jika tidak ada cara lain efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar